Riset Coca Cola tentang Kepuasan Pelanggan

Riset  Coca Cola tentang kepuasan pelanggan dan komtmen perusahaan memberi tanggapan pada keluhan atau komplein masyarakat mengungkapkan beberapa hal menarik. Simak ikhtisar dari hasil temuan riset Coca Cola tersebut berikut ini:

  • Pelanggan yang merasa benar-benar puas akan menceritakan pengalamannya pada empat sampai lima orang lainnya.
  • Hampir 10 persen pelanggan yang merasa benar-benar puas meningkatkan pembelian mereka pada produk perusahaan. Lebih dari 12 persen akan menceritakan tentang respon perusahaan kepada sekitar 20 orang.
  • Pelanggan yang merasa bahwa kompleinnya tak mendapat tanggapan memadai akan menceritakannya pada sekitar sembilan sampai sepuluh orang lainnya.
  • Dari jumlah pelanggan yang merasa bahwa keluhan mereka tidak ditanggapi, sepertiganya akan memboikot produk-produk perusahaan itu, sedang 45 persennya hanya mengurangi tingkat pembeliannya.

 

Tentang kapan Coca Cola mengadakan riset pemasaran ini, saya akan susulkan informasinya pada kesempatan berikutnya, oke..

 

8 Komentar

  1. mas uyung, terimakasih udah mampir di blog saya.
    mohon ijin untuk nge-link ya mas.
    benar khan m jaman ini perusahaan tidak boleh main-main dengan pelanggannya.
    Coca cola itu merek asing, bagaimana mas dengan merek-merek lokal kita ?
    Apakah mereka juga aware dengan penanganan keluhan pelanggan ?
    (misi saya gak hebat-hebat amat mas, jadi tengsin sendiri )

  2. pak bos tanya tentang pengukuran kepuasan konsumen kaitannya dengan atribut produk dg metode kano ada g??

  3. coba pelajari referensi di wiki:

    http://en.wikipedia.org/wiki/Kano_model

    disitu juga ada referensi ke tutorial dan contohnya, atau

    http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/ind/article/viewFile/16615/16607

  4. mas,,bisa dibantu tidak?
    aku sedang mencari data peningkatan kepuasan pelanggan dan masyarakat sekitar tentang PT.coca-cola beroperasi?
    aku ingin tau hasil penelitian atau analis nya? tentang peningkatan kepuasan peningkatan Hubungan dengan masyarakat sekitar
    mohon dibantu untuk keperluan skripsi

    terimakasih

  5. Pak gimana cara yang paling mudah untuk menjual produk jasa supaya mudah dikenal oleh customer. Terima kasih jawabannya

  6. Coba ditengok postingan saya tentang Pemasaran Jasa, selamat membaca

  7. mohon bantuan … kang (atau siapa saja) bisa kirim item2 pertanyaan ttg kepuasan pelanggan?

  8. Saya adalah pelanggan produk cocacola, saya sangat kecewa dengan pelayanan cocacola, yang mana , barang yang sudah dibeli tidak bisa di retur ,barang sudah kedaluarsa,……. ini gimana, perusahaan sebesar itu harusnya memperhatikan barang yang sudah kedaluarsa bisa di retur….. masa pedagang kecil harus menanggung,


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s